CHAT Via WhatsApp
diposkan pada : 14-12-2022 11:11:32

Dilihat : kali

Mengetahui adanya benjolan di bagian tubuh pastinya membuat kita khawatir, apalagi benjolan tersebut berada di daerah ujung dubur. Tentu saja hal tersebut akan sangat mengganggu aktivitas sehari-hari kita, salah satunya yaitu duduk.

Tahukah kamu, ternyata apabila seseorang mengalami benjolan di daerah bagian dubur itu merupakan tanda seseorang tersebut sudah terkena penyakit ambeien loh.

 

 Apa itu ambeien?

Ambeien atau biasa di sebut dengan wasir merupakan salah satu penyakit yang menimbulkan benjolan di sekitar luar anus atau bagian dalam usus besar (rektum).

Benjolan tersebut terjadi akibat adanya pembengkakan di bagian pembuluh darah akibat aktivitas dan pola hidup yang tidak sehat.

 

Apakah penyakit ambeien itu berbahaya?

Menurut para ahli kesehatan, Ambeien sendiri masuk ke dalam kategori penyakit yang tidak berbahaya. Namun jika di biarkan terus-menerus akan membuat ambeien semakin membesar dan pasien pun akan merasakan nyeri yang teramat sakit, bahkan jika benjolan tersebut semakin membengkak harus melakukan tindakan operasi.

 

Dimana letak benjolan ambeien?

Seperti yang sudah di jelaskan di atas, secara umum letak pembuluh darah yang terkena ambeien terbagi menjadi dua bagian, yaitu ambeien dalam (internal) dan ambeien luar (eksternal).

 

Ambeien luar seperti apa?

Sebelum mengetahui wasir luar, alangkah baiknya kita juga mengetahui tentang wasir dalam.

Wasir dalam (internal) adalah pembengkakan pada pembuluh darah yang terjadi di dalam dubur dan tidak bisa dilihat dari luar. Tidak nyeri tapi bisa menyebabkan feses (tinja) yang berdarah,

 

Wasir luar (eksternal) adalah pembengkakan pada pembuluh darah yang terjadi di dekat atau di luar dubur, terlihat dari luar dan terasa nyeri, bahkan terkadang bisa robek dan berdarah.

 

Apa ciri-ciri ambeien luar?

Pada jenis ambeien luar, adapun ciri-ciri yang bisa di ketahui apabila pasien mengalami ambeien luar seperti berikut,

1. Merasakan gatal-gatal di bagian anus

2. Merasakan perih dan panas di sekitar anus

3. Adanya pembengkakan atau benjolan di sekitar anus

4. Mengalami BAB berdarah

 

Perlu anda ketahui, untuk pasien yang mengalami kasus ambeien luar, di sarankan untuk segera melakukan pengobatan atau melakukan aktivitas dan mengatur pola makan, agar benjolan ambeien tersebut tidak semakin membesar.

Pasalnya jika tidak di tangani dengan tepat, pasien yang mengalami ambeien akan merasakan nyeri yang teramat sakit dan perlu tindakan operasi.

 

Lalu bagaimana cara mengempiskan ambeien luar?

Untuk mengatasi ambeien luar, anda bisa langsung menerapkannya di rumah. Hal ini dapat dilakukan untuk mengatasi dan mencegah agar ambeien tidak berkembang pada tingkat yang lebih serius.

 

Berikut ini kami rangkum beberapa cara yang dapat anda lakukan untuk mengobati ambeien luar,

1. Berendam di air hangat

Menurut para ahli kesehatan cara alami yang praktis mengobati ambeien luar yaitu dengan berendam air hangat. Air hangat mampu meningkatkan aliran darah untuk membantu mengecilkan benjolan wasir yang bengkak.

 

2. Kompres dengan batu ess

Cara mengobati ambeien luar yang bisa anda lakukan berikutnya adalah dengan mengompres area ambeien dengan batu es.

 Es batu dapat meredakan pembuluh darah yang bengkak. Tidak hanya itu, mengunakan es juga dapat meredakan nyeri dan mengecilkan ambeien serta memberikan efek lega.

 

3. Mengkonsumsi makanan yang mengandung banyak serat

Seperti yang anda ketahui, salah satu faktor utama yang dapat menyebabkan wasir yaitu tubuh kekurangan serat.

Jadi mulailah perbanyak mengkonsumsi makanan yang mengandung banyak serat dan hindari makanan yang mengandung rendah serat seperti kentang, roti putih atau makanan cepat saji.

 

4. Hindari duduk terlalu lama

Duduk terlalu lama dapat mengakibatkan pembuluh darah di sekitar anus akan tertekan, apalagi ketika anda memiliki berat badan berlebih, tentu saja akan ambeien semakin parah.

 

5. Hindari mengangkat beban berlebih

Mengangkat beban berat dapat menyebabkan lebih banyak tekanan pada pembuluh darah di sekitar anus dan memperparah ambeien

 

6. Mengkonsumsi kapsul wasir.

Selain melakukan cara di atas, salah satu langkah yang paling efektif dan terbukti hasilnya yaitu dengan mengkonsumsi kapsul wasir 2x sehari.

Kapsul wasir sendiri merupakan ramuan herbal alami yang di formulasikan khusus untuk mengatasi nyeri dan benjolan ambeien tanpa operasi.

 

Kapsul Wasir di proses secara alami tanpa campuran bahan kimia untuk menjaga kandungan nutrisi dari bahan-bahan tersebut.

Jangan lupa juga untuk mengonsumsi makanan berserat dan minum air putih yang cukup agar nyeri ambeien tak kembali datang.

 

Terimakasih!

Jual Obat Wasir di Sukoharjo Jawa Tengah

Posting by Admin

Jual Obat Wasir di Sukoharjo Jawa Tengah

Apakah anda sedang mencari alternatif pengobatan wasir yang alami ? Apakah sudah mencoba solusi obat wasir alami dari kami? Kapsul Wasir adalah obat wasir alami yang terbuat dari bahan-bahan terbaik pilihan, yaitu Daun Ungu, Temulawak, Kunyit dan Meniran. Keempat bahan ini secara kontiniu bekerjasama mengatasi berbagai keluhan penderita wasir. Kapsul Wasir adalah o



427 Kali