CHAT Via WhatsApp
diposkan pada : 14-12-2022 13:38:18

Dilihat : kali

Pernahkah anda mengalami buang air besar berdarah, merasa tak nyaman pada daerah anus seperti rasa gatal dan nyeri? Jangan di biarkan saja, kemungkinan besar itu merupakan gejala ambeien loh.

 

Apa itu ambeien?

Ambeien atau biasa juga di sebut dengan nama wasir merupakan suatu penyakit yang terjadi karena adanya pembengkakan atau pembesaran pada pembuluh darah sekitar anus.

Umumnya kondisi ini disebabkan oleh tubuh yang kekurangan serat, mengejan terlalu keras saat buang air besar, obesitas dan kehamilan.

 

Dimana letak benjolan ambeien?

Secara umum letak pembuluh darah yang terkena ambeien terbagi menjadi dua bagian, yaitu ambeien dalam (internal) dan ambeien luar (eksternal).

Ambeien dalam (internal) adalah pembengkakan pada pembuluh darah yang terjadi di dalam dubur dan tidak bisa dilihat dari luar. Tidak nyeri tapi bisa menyebabkan feses (tinja) yang berdarah,

Ambeien luar (eksternal) adalah pembengkakan pada pembuluh darah yang terjadi di dekat atau di luar dubur, terlihat dari luar dan terasa nyeri, bahkan terkadang bisa robek dan berdarah

 

Seperti apa bentuk ambeien?    

Menurut para ahli kesehatan, ambeien atau wasir sendiri memiliki bentuk yang bulat (benjolan) semacam daging yang tumbuh di dalam maupun di bibir anus.

 

Apa yang di rasakan seseorang apabila terkena ambeien?

Salah satu hal utama yang di rasakan pasien ketika mengalami penyakit wasir yaitu,

1. Merasakan gata-gatal di sekitar anus

2. Merasakan nyeri ketika BAB

3. Perdarahan dari anus setelah buang air besar

4. Keluarnya lendir setelah BAB

Perlu anda ketahui, apabila wasir di biarkan saja dalam jangka waktu yang lama, hal tersebut dapat menyebabkan komplikasi pada pasien seperti anemia bahkan tindakan operasi.

 

Lalu apa yang harus di hindari ketika ambeien.

Apabila anda mengalami ambeien atau wasir, alangkah baiknya ada beberapa hal yang perlu anda hindari agar masalah wasir tidak bertambah parah.

Berikut kami rangkum beberapa hal yang harus dihindari agar ambeien tidak bertambah parah, mulai dari makanan dan kebiasaan tertentu seperti,

 

1. Kurangi mengkonsusmi makanan rendah serat

Seperti yang di jelaskan di atas, salah satu faktor utama yang dapat menyebabkan wasir yaitu tubuh kekurangan serat. Jadi hindari makanan yang mengandung rendah serat seperti kentang, roti putih atau makanan cepat saji.

 

2. Jangan mengkonsumsi makanan Tinggi garam

 Selain menghindari makanan rendah serat, anda juga harus menghindari makanan yang mengandung garam atau sodium tinggi.

Hal tersebut karena, garam akan menyebabkan tekanan lebih pada pembuluh darah termasuk pembuluh di area anus. Dan kondisi ini dapat membuat ambeien anda semakin memburuk.

 

3. Hindari duduk terlalu lama

Duduk terlalu lama dapat mengakibatkan pembuluh darah di sekitar anus akan tertekan, apalagi ketika anda memiliki berat badan berlebih, tentu saja akan ambeien semakin parah.

 

4. Hindari Mengangkat beban terlalu berat

Mengangkat beban berat dapat menyebabkan lebih banyak tekanan pada pembuluh darah di sekitar anus dan memperparah ambeien.

Selain menjauhi pantangan ambeien. Anda juga perlu mengkonsumsi ramuan herbal alami yaitu kapsul wasir yang terbukti menjadi solusi mengatasi wasir tanpa operasi.

 

Kapsul Wasir di proses secara alami tanpa campuran bahan kimia untuk menjaga kandungan nutrisi dari bahan-bahan tersebut.

Jangan lupa untuk mengonsumsi makanan berserat dan minum air putih yang cukup agar nyeri ambeien tak kembali datang.

 

Terimakasih!

Jual Obat Wasir di Situbondo Jawa Timur

Posting by Admin

Jual Obat Wasir di Situbondo Jawa Timur

Wasir atau dikenal dengan nama Ambeien adalah penyakit pada pembuluh darah anus. Pusing operasi wasir mahal? Sudah coba berbagai obat tapi tidak kunjung sembuh ?Kami beri anda solusi yang mudah dan murah serta alami. Kapsul Wasir merupakan obat wasir terbaik yang dibuat dengan modern dan dari bahan alami pilihan diantaranya Daun Ungu, Temulawak, Meniran dan Ku



557 Kali