CHAT Via WhatsApp
diposkan pada : 16-12-2022 10:46:08

Dilihat : kali

Masih bingung ambeien dan wasir apa bedanya? Baca selengkapnya di sini

 

Perlu anda ketahui, bahwa ternyata wasir dan ambeien merupakan penyakit yang sama loh.

Menurut para ahli kesehatan, wasir dan ambeien merupakan jenis penyakit yang sama, serta di tandai dengan gejala, penyebab, dan cara mengatasi yang sama.

 

Dalam bahasa medis, wasir atau ambeien sendiri di kenal dengan nama hemorroid.

Wasir atau ambeien merupakan suatu penyakit yang menyebabkan adanya pembengkakan atau benjolan di bagian pembuluh darah sekitar anus dan akhir usus besar atau rektum.

 

Pada umumnya, apabila seseorang mengalami penyakit ambeien, seseorang tersebut akan mengalami gejala seperti nyeri yang teramat sakit ketika duduk, merasakan gatal-gatal di bagian anus, keluarnya lendir setelah BAB dan pendarahan dari anus setelah BAB.

 

Apa penyebab ambeien?            

Mempunyai penyakit wasir memang sangat mengganggu aktivitas bagi penderitanya, karena ketika seseorang mengalami penyakit ambeien, seseorang tersebut akan mengalami gejala seperti gatal-gatal di bagian anus, nyeri yang teramat sakit ketika duduk, keluarnya lendir setelah BAB dan pendarahan dari anus setelah BAB.

 

Oleh karena itu, alangkah baiknya untuk kita mengetahui penyebab utama yang dapat mengakibatkan terjadinya ambeien atau wasir.

Berikut kami telah rangkum beberapa penyebab yang dapat mengakibatkan terjadinya wasir seperti,

 

1. Kurangnya mengkonsumsi makanan yang mengandung serat

2. Kebanyakan mengangkat beban berat

3. Mengejan terlalu kencang ketika buang air besar yang keras

4. Faktor usia

5. Faktor kehamilan

 

Perlu di ketahui, penyakit ini dapat terjadi di segala usia, pria dan wanita, namun lebih rentan terjadi pada ibu hamil dan pasien yang mengalami sembelit atau diare kronis.

 

Jika dibiarkan saja, masalah diatas dapat menyebabkan perdarahan yang bisa memicu anemia, nyeri yang teramat sakit, jaringan sekitar anus mati. Dan bukan hanya itu, kondisi ini perlu segera diatasi dengan tindakan operasi.

 

Berapa lama ambeien kempes?

Menurut para ahli kesehatan, proses pengempesan benjolan ambeien tidak bisa di samaratakan. Harus sesuai dengan tingkat keparahan benjolan ambeien tersebut.

Untuk pasein yang mengalami ambeien yang ringan dengan pembengkakan yang kecil, biasanya dapat sembuh dengan sendirinya. Dengan jangka waktu 1 minggu.

Tentu saja apabila dibarengi dengan pengobatan secara teratur, maka kemungkinan waktu penyembuhannya pun dapat menjadi lebih cepat.

 

Sedangkan untuk kasus pasien yang mengalami ambeien yang berat. Seperti disertai perdarahan yang beku, penyembuhannya dapat menjadi lebih lama, mencapai 2 minggu lebih.

Apabila pada masa ini ambeien di biarkan saja. Kemungkinan besarnya ambeien tersebut akan semakin sangat parah, dan segera perlu tindakan operasi.

 

Lalu bagaimana cara mengempiskan ambeien?

 Tahukah kamu, ternyata untuk proses penanganan ambeien harus disesuaikan dengan tingkat keparahannya loh. Oleh karena itu, ketahui cara agar ambeien cepat kempes di sini.

 

Berikut ini kami rangkum beberapa cara yang dapat anda lakukan untuk mengobati ambeien agar cepat kempes.

Untuk mengatasi ambeien dengan gejala ringan, anda bisa langsung menerapkannya di rumah. Hal ini dapat dilakukan untuk mengempeskan dan mencegah agar ambeien tidak berkembang pada tingkat yang lebih serius.

 

1. Berendam di air hangat

Menurut para ahli kesehatan cara alami yang praktis mengobati ambeien luar yaitu dengan berendam air hangat. Air hangat mampu meningkatkan aliran darah untuk membantu mengecilkan benjolan wasir yang bengkak.

 

2. Kompres dengan batu ess

Cara mengobati ambeien luar yang bisa anda lakukan berikutnya adalah dengan mengompres area ambeien dengan batu es.

 Es batu dapat meredakan pembuluh darah yang bengkak. Tidak hanya itu, mengunakan es juga dapat meredakan nyeri dan mengecilkan ambeien serta memberikan efek lega.

 

3. Mengkonsumsi makanan yang mengandung banyak serat

Seperti yang anda ketahui, salah satu faktor utama yang dapat menyebabkan wasir yaitu tubuh kekurangan serat.

Jadi mulailah perbanyak mengkonsumsi makanan yang mengandung banyak serat dan hindari makanan yang mengandung rendah serat seperti kentang, roti putih atau makanan cepat saji.

 

4. Hindari duduk terlalu lama

Duduk terlalu lama dapat mengakibatkan pembuluh darah di sekitar anus akan tertekan, apalagi ketika anda memiliki berat badan berlebih, tentu saja akan ambeien semakin parah.

 

5. Hindari mengangkat beban berlebih

Mengangkat beban berat dapat menyebabkan lebih banyak tekanan pada pembuluh darah di sekitar anus dan memperparah ambeien

 

Untuk pasien yang mengalami ambeien yang sudah terlalu parah, alangkah baiknya melakukan pengangkatan benjolan wasir dengan metode operasi atau laser.

Jangan lupa untuk mengonsumsi makanan berserat dan minum air putih yang cukup agar nyeri ambeien tak kembali datang.

 

Terimakasih!

 

Jual Obat Wasir Ampuh di Kecamatan Cangkuang, Kabupaten Bandung, Jawa Barat

Posting by Admin

Jual Obat Wasir Ampuh di Kecamatan Cangkuang, Kabupaten Bandung, Jawa Barat

Apakah anda mengalami Wasir dan ingin mencari yang Jual obat wasir di Kecamatan Cangkuang, Kabupaten Bandung, Jawa Barat. Anda berada di tempat yang tepat. Disini anda dapat menemukan obat wasir alami terbaik dengan merk Kapsul Wasir. Kapsul Wasir adalah obat wasir alami yang terbuat dari bahan-bahan terbaik pilihan, yaitu Daun Ungu,



141 Kali