CHAT Via WhatsApp
diposkan pada : 19-12-2022 11:32:39

Dilihat : kali

Memang tidak bisa di pungkiri bahwa penyakit wasir dan ambeien merupakan penyakit yang sangat mengganggu, terutama saat anda sedang buang air besar atau duduk.

Tapi tahukah anda apa penyebab utama ambeien pada usia muda dan tua? serta berapa lama benjolan ambeien akan hilang? Baca selengkapnya di sini yuk.

 

Sebelum mengatahui penyebab utama ambeien, alangkah baiknya kita memahami terlebih dahulu ambeien itu apa sih?

Ambeien.

Ambeien atau yang di kenal oleh masyarakat dengan nama wasir adalah suatu kondisi di mana adanya tekanan pada pembuluh darah yang mengakibatkan terjadinya benjolan atau pembengkakan pada bagian anus atau akhir usus besar (rektum).

 

Menurut para ahli kesehatan, benjolan yang muncul ini dapat mengakibatkan pasiennya mengalami gejala seperti, merasakan nyeri yang teramat sakit ketika duduk dan BAB, merasakan gatal-gatal di bagian anus serta kondisi tidak nyaman. Bahkan dalam beberapa kasus, benjolan tersebut akan pecah dan berdarah ketika BAB.

Gejala-gejala di atas dapat terjadi tentu saja di karnakan ada faktor utama yang dapat menyebabkan terjadinya gejala tersebut.

 

Lalu Apa Penyebab Utama Yang Dapat Menyebabkan Ambeien?

Pada dasarnya, wasir sendiri adalah pembengkakan atau pelebaran pembuluh darah di sekitar ujung anus atau usus. Kondisi ini secara alami di sebabkan oleh beberapa faktor utama seperti,

 

1. Sembelit yang berkepanjangan (Susah BAB)

Salah satu penyebab utama yang dapat mengakibatkan wasir adalah susah BAB yang berkepanjangan. Dan hal ini menyebabkan tinja menjadi keras dan kering.

Sehingga lebih banyak kekuatan diperlukan selama ejeksi, dan membuat pembuluh darah di sekitar anus menjadi tertekan dan akhirnya membengkak.

 

2. Kehamilan

Wasir sangat umum terjadi pada bulan terakhir kehamilan. Hal ini karena rahim yang membesar memberi tekanan pada pembuluh darah sehingga meningkatkan tekanan pada daerah panggul. Begitu pula ibu hamil yang mengejan saat melahirkan.

 

3. Sering mengangkat beban berat

Sering mengangkat benda berat untuk waktu yang lama dapat memberikan tekanan pada rektum. Tekanan konstan ini dapat menyebabkan pembuluh darah membengkak dan menyebabkan benjolan wasir.

 

4. Duduk terlalu lama

Duduk dalam jangka waktu yang lama juga diketahui menjadi salah satu penyebab wasir loh. Ini karena ketika anda duduk, tubuh anda memberi tekanan pada pembuluh darah di sekitar anus anda, sehingga menyebabkan pembengkakan dan benjolan wasir.

 

5. Obesitas

Selain duduk, salah satu penyebab utama yang dapat memicu terjadinya peningkatan tekanan pada pembulu darah adalah memiliki berat badan berlebih atau biasa di sebut dengan obesitas.

 

Ingat. Wasir sendiri dapat mempengaruhi kesehatan siapa saja, pria atau wanita. Namun, lebih sering terjadi pada wanita hamil dan pada pasien di atas usia 50.

 

Berapa lama benjolan ambeien akan hilang?

Menurut para ahli kesehatan, benjolan ambeien akan hilang tergantung ukuran dan tingkat keparahannya.

Untuk ukuran dan keparahan wasir sendiri di identifikasi terbagi menjadi 4 jenis, yaitu   stadium 1, stadium 2, stadium 3, serta stadium 4.                  

 

Stadium 1.

Untuk ambeien stadium 1 biasanya benjolan ambeien tersebut akan sembuh dengan sendirinya dalam waktu 1-2 minggu.

Karena untuk ambeien stadium 1 masih dalam tingkatan kondisi ringan. Dengan gejala mulai terjadi adanya benjolan namun benjolan tersebut tidak keluar.

 

Stadium 2.

Untuk gejala ambeien stadium 2. Benjolan ambeien tersebut akan hilang dalam jangka waktu 1 bulan lebih dengan syarat pembengkakan tidak terlalu besar. Dan hal ini tentunya dipengaruhi juga oleh perawatan, pola makan dan aktivitas yang dapat menyembuhkan benjolan ambeien lebih cepat.

 

Sedangkan untuk stadium 3 dan 4. Ukuran dan keparahan dalam stadium ini sudah masuk ke dalam kategori tingkat berat.

Karena pada tahap ini benjolan wasir di daerah anus ini lebih besar dan tidak dapat dimasukkan kembali bahkan dengan jari.

Selain itu, pasien yang mencapai tahap ini akan mengalami rasa sakit yang sangat menyiksa dan sering berdarah.

 

Tak heran jika banyak orang mencari cara untuk menghilangkan benjolan di anus secara alami atau dengan bantuan medis.

 

Lalu Apa Obat Ambeien Yang Terbukti Ampuh dan Aman ?

Ada beberapa cara untuk mengobati setiap stadium wasir. Namun, secara umum, pengobatan wasir dapat dibagi menjadi beberapa jenis:

 

Untuk pasien yang masih dalam kategori ringan seperti stadium 1 dan stadium 2. Bisa melakukan dengan beberapa cara seperti berikut,

            1. Mengkonsumsi makanan yang banyak mengandung serat untuk melunakkan tinja sehingga tidak terjadinya sembelit dan mengejan saat BAB.

            2.  Mengurangi aktivitas yang dapat meningkatkan pembulu darah seperti mengangkat beban berat, mengejan berlebihan dan duduk terlalu lama.

            3.  Berendam di air hangat

            4.   Mengkonsumsi ramuan herbal alami seperti kapsul wasir

 

Sedangkan untuk pasien yang masuk kategori parah seperti stadium 3 dan stadium 4, bisa melakukan beberapa cara seperti berikut,

         1. Penyuntikan

Penyuntikan bertujuan untuk mematikan pembuluh darah agar tidak terus menyebar dan membengkak

        2. Operasi

Operasi bertujuan untuk menghilangkan bejolan wasir yang membesar.

 

        3.  Mengkonsumsi Kapsul Wasir

Mengkonsumsi kapsul wasir secara teratur terbukti dapat mengatasi benjolan dan nyeri akibat wasir yang membengkak.

 

Jangan tunda. Atasi wasir sekarang juga agar bisa melakukan aktivitas seperti biasanya.

Jual Obat Wasir di Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat

Posting by Admin

Jual Obat Wasir di Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat

Dupi anjeun di Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat milarian obat wasir / Ambeien / wasir? Karena kami telah menyediakan Kapsul Wasir, salah satu obat wasir alami terbaik. Kapsul Wasir adalah obat wasir pilihan banyak masyarakat, yang terbuat dari bahan terbaik pilihan seperti Daun Ungu, Kunyit, Meniran dan Temulawak Kolaborasi 4 bahan pilihan ini saling bersinergi mengat



1345 Kali