CHAT Via WhatsApp
diposkan pada : 20-12-2022 13:27:53

Dilihat : kali

Tiba-tiba memiliki benjolan di salah satu bagian tubuh pasti sangat mengkhawatirkan, terutama jika benjolan tersebut berada di ujung rektum atau dubur.

Tentu saja hal tersebut akan sangat menggangu aktivitas kita, salah satunya yaitu merasakan nyeri ketika duduk.

 

Tahukah anda, bahwa ketika seseorang memiliki benjolan di daerah duburnya, ternyata itu adalah tanda seseorang tersebut menderita ambeien loh?

 

Apa Itu Ambeien ?

Wasir atau yang biasa dikenal sebagai ambeien, adalah benjolan yang terbentuk di sekitar anus atau di dalam usus besar (rektum).

Benjolan ini disebabkan oleh adanya tekanan ber ulang-ulang pada pembuluh darah akibat aktivitas atau gaya hidup yang tidak sehat seperti duduk terlalu lama, terlalu sering mengangkat beban berat serta tubuh kekurangan asupan nutrisi yang mengandung serat.

 

Apa penyakit ambeien itu berbahaya?  

Menurut para ahli kesehatan, wasir sendiri masuk ke dalam kategori penyakit yang tidak berbahaya. Namun, jika tidak diobati, wasir akan tumbuh dan menjadi penyakit yang sangat menyakitkan sehingga memerlukan pembedahan atau operasi.

 

Dimana letak benjolan ambeien?

Seperti yang sudah di jelaskan di awal, lokasi pembuluh darah yang terkena wasir umumnya dibagi menjadi dua bagian, yaitu wasir internal (dalam) dan wasir eksternal (luar).

 

Ambeien luar seperti apa?

Sebelum mengetahui wasir luar, alangkah baiknya kita juga mengetahui tentang wasir dalam.

Ambeien Dalam adalah adanya suatu pembengkakan pada pembuluh darah di rektum yang tidak terlihat dari luar atau di dalam.

Ambeien bagian dalam ini tidak menyebabkan dubur pecah atau berdarah, namun pasiennya akan merasakan sakit ketika beraktif itas seperti duduk.

 

Sedangkan untuk Ambeien Luar adalah adanya pembengkakan pada pembuluh darah vena yang muncul di dekat atau di luar anus.

Wasir jenis ini dapat di lihat langsung dari luar. Pada awalnya, bentuk wasir ini kecil, tidak terlihat. Namun, saat pembengkakan berlanjut, benjolan menjadi lebih besar, lebih merah, dan lebih menyakitkan, hingga sampai perlu tindakan operasi.

 

Apa BPJS menanggung biaya operasi wasir?

Jika berbicara mengenai biaya untuk tindakan operasi ambeien, tentu saja membutuhkan biaya yang tidak sedikit.

Menurut pakar kesehatan, jika seorang pasien akan menjalani operasi ambeien, umumnya biaya yang harus dikeluarkan mencapai Rp 4-8 juta atau lebih.

Tentu saja jika kita melakukan pembayaran secara mandiri, hal ini akan membuat kita kesulitan.

 

Tapi anda  jangan khawatir. Untungnya, biaya operasi wasir kini di tanggung oleh BPJS Kesehatan. Dengan cara ini, biaya yang ditanggung oleh pasien ambeien bisa terjangkau. Namun sayangnya BPJS tidak bertanggung jawab atas biaya tambahan lain seperti alat dalam tindakan operasi tersebut.

 

Perlu di ketahui, tindakan operasi  ini di lakukan untuk pasien yang sudah mengalami ambeien di stadium 4 lebih, atau yang sudah memiliki gejala pembengkakan semakin parah atau sering BAB dengan mengeluarkan darah.

 

Jangan lupa untuk mengonsumsi makanan berserat dan minum air putih yang cukup agar nyeri ambeien tak kembali datang.

 

Terimakasih!

Jual Obat Wasir Alami di Kecamatan Cicalengka, Kabupaten Bandung, Jawa Barat

Posting by Admin

Jual Obat Wasir Alami di Kecamatan Cicalengka, Kabupaten Bandung, Jawa Barat

Saat ini banyak sekali orang yang mencari obat wasir di Kecamatan Cicalengka, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, apakah anda salah satunya ? JIka iya, tentu saja anda berada di alamat yang sesuai. Karena disinilah obat wasir terbaik yang bisa anda dapatkan yaitu Kapsul Wasir.   Dengan bahan alami terbaik yaitu Daun Ungu, Temulawak, K



129 Kali