CHAT Via WhatsApp
diposkan pada : 27-12-2022 13:24:14

Dilihat : kali

Anda mungkin sudah tidak asing lagi dengan penyakit ambeien. Ya, kondisi yang di kenal dengan wasir atau ambeien ini sebenarnya sudah banyak di alami oleh orang dewasa, terutama yang berusia di atas 30 tahun.

Meski wasir cukup umum, tetapi anda tetap harus berhati-hati. Bila tidak di atasi dengan tepat. Wasir akan bertambah parah, dan dampaknya bisa sangat serius dalam jangka panjang. Bukan sekedar tidak nyaman, tetapi juga dapat menyebabkan komplikasi penyakit lain.

 

Lalu apa saja akibat dari membiarkan wasir? Yuk simak ulasannya berikut ini.

Perlu anda ketahui, apabila wasir di biarkan saja dalam jangka waktu yang lama, hal tersebut dapat menyebabkan komplikasi pada pasien seperti pendarahan, infeksi, anemia bahkan tindakan operasi.

 

1. Pendarahan (trombosis)

 Salah satu efek negatif pertama dari membiarkan wasir tidak diobati adalah mereka dapat membentuk gumpalan darah. Adanya gumpalan darah menyebabkan rasa gatal yang hebat di anus dan bisa sangat menyakitkan, seperti di tusuk-tusuk jarum.

Tentu saja gejala tersebut dapat mengganggu aktivitas, terutama saat duduk atau mengangkat benda.

 

2. Infeksi

Selain itu, efek negatif selanjutnya adalah dapat menyebabkan infeksi. Benjolan ambeien bisa pecah jika tidak segera ditangani. Dan kondisi ini dapat menyebabkan wasir berdarah. Bekas pecahan ambeien tersebut menjadi luka terbuka yang akan mengundang bakteri.

Bakteri membuat luka menjadi tempat berkembang biak. Jumlah yang tidak terkontrol ini kemudian menyebabkan infeksi. Wasir yang terinfeksi menyebabkan rasa gatal yang luar biasa pada anus, disertai dengan kemerahan, bengkak, dan demam.

 

3. Anemia

Para ahli kesehatan mengatakan, salah satu faktor terjadinya anemia merupakan komplikasi dari wasir yang tidak diobati.

Anemia menunjukkan kurangnya sel darah merah sehat yang membawa oksigen ke sel-sel tubuh. Bahaya penyakit ambeien ini bisa timbul dari ambeien luar yang pecah dan mengeluarkan darah secara berkali-kali.

Ketika anemia terjadi, seseorang mengalami kelelahan, pusing, sakit kepala, dan sesak napas.

 

Lalu berapa lama ambeien kempes?

Proses pengempesan benjolan ambeien tidak bisa di samaratakan. Tergantung pada tingkat keparahan wasir tersebut.

Wasir ringan dengan sedikit pembengkakan biasanya sembuh dengan sendirinya. Dengan jangka waktu 1 minggu

Tentu saja, hal tersebut apabila di kombinasikan dengan perawatan rutin, waktu penyembuhan akan lebih cepat.

Untuk pasien yang menderita wasir parah. Seperti di sertai pendarahan yang beku, penyembuhan bisa memakan waktu hingga dua minggu.

 Jika wasir tidak di obati saat ini. Wasir bisa menjadi sangat parah dan memerlukan operasi segera.          

 

Bagaimana cara agar ambeien kempes?

Tahukah kamu, ternyata untuk proses penanganan ambeien harus di sesuaikan dengan tingkat keparahannya loh. Oleh karena itu, ketahui cara agar ambeien cepat kempes di sini.

Berikut ini kami rangkum beberapa cara yang dapat anda lakukan untuk mengobati ambeien agar cepat kempes.

Untuk mengatasi ambeien dengan gejala ringan, anda bisa langsung menerapkannya di rumah. Hal ini dapat dilakukan untuk mengempeskan dan mencegah agar ambeien tidak berkembang pada tingkat yang lebih serius.

 

1. Berendam di air hangat

Menurut para ahli kesehatan cara alami yang praktis mengobati ambeien luar yaitu dengan berendam air hangat. Air hangat mampu meningkatkan aliran darah untuk membantu mengecilkan benjolan wasir yang bengkak.

 

2. Kompres dengan batu ess

Cara mengobati ambeien luar yang bisa anda lakukan berikutnya adalah dengan mengompres area ambeien dengan batu es.

 

 Es batu dapat meredakan pembuluh darah yang bengkak. Tidak hanya itu, mengunakan es juga dapat meredakan nyeri dan mengecilkan ambeien serta memberikan efek lega.

 

3. Mengkonsumsi makanan yang mengandung banyak serat

Seperti yang anda ketahui, salah satu faktor utama yang dapat menyebabkan wasir yaitu tubuh kekurangan serat.

Jadi mulailah perbanyak mengkonsumsi makanan yang mengandung banyak serat dan hindari makanan yang mengandung rendah serat seperti kentang, roti putih atau makanan cepat saji.

 

4. Hindari duduk terlalu lama

Duduk terlalu lama dapat mengakibatkan pembuluh darah di sekitar anus akan tertekan, apalagi ketika anda memiliki berat badan berlebih, tentu saja akan ambeien semakin parah.

 

5. Hindari mengangkat beban berlebih

Mengangkat beban berat dapat menyebabkan lebih banyak tekanan pada pembuluh darah di sekitar anus dan memperparah ambeien

Untuk pasien yang mengalami ambeien yang sudah terlalu parah, alangkah baiknya melakukan pengangkatan benjolan wasir dengan metode operasi atau laser.

 

Jangan lupa untuk mengonsumsi makanan berserat dan minum air putih yang cukup agar nyeri ambeien tak kembali datang.

 

Terimakasih.

Jual Obat Wasir di Sidoarjo Jawa Timur

Posting by Admin

Jual Obat Wasir di Sidoarjo Jawa Timur

Wasir adalah suatu kondisi dimana terjadi pembengkakan pada pembuluh darah di anus atau pada ujung pembuluh darah usus besar. Apakah anda sedang mencari alternatif pengobatan wasir yang alami ?Kami beri anda solusi yang mudah dan murah serta alami. Terbuat dari 4 bahan alami terbaik yaitu Daun Ungu, Meniran, Temulawak dan Kunyit.Keempat bahan ini secara terus



475 Kali