CHAT Via WhatsApp
diposkan pada : 29-12-2022 09:40:13

Dilihat : kali

Menjaga kesehatan tubuh selama kehamilan merupakan suatu keharusan bagi ibu hamil. Agar terhindar dari berbagai penyakit yang rentan menyerang. Salah satu penyakit yang sering menyerang ibu hamil adalah adanya suatu benjolan di sekitar anus yang dapat mengakibatkan rasa sakit yang sangat menyakitkan.

Tentu saja, memiliki benjolan di bagian anus akan sangat mengganggu anda ketika beraktivitas seperti duduk atau buang air besar.

Tahukah anda, bahwa adanya benjolan di sekitar anus saat hamil ternyata merupakan tanda wasir loh?

 

Apa Itu Wasir ?

Ambeien atau wasir merupakan adanya suatu pembengkakan atau benjolan pada pembuluh darah di sekitar anus dan akhir usus besar (rektum).

Kondisi ini disebabkan oleh adanya tekanan pada bagian pembuluh darah atau sekitarnya. Salah satu yang dapat menyebabkan tekanan tersebut adalah kehamilan atau mengejan terlalu keras.

 

Namun, kondisi ini juga bisa disebabkan oleh penyebab lain, seperti kurangnya makanan yang mengandung serat, terlalu banyak duduk, obesitas, dan kesulitan buang air besar.

Menurut para ahli kesehatan sekitar 25-35% wanita hamil menderita kondisi tersebut, yang biasanya terjadi selama minggu ke-25 atau trimester terakhir kehamilan.

 

Wasir pada ibu hamil dipengaruhi oleh beberapa faktor, antara lain perubahan hormonal, pertumbuhan dan perkembangan bayi di dalam kandungan, serta peningkatan volume darah.

 

Dalam hal ini, tidak jarang banyak ibu hamil yang merasa bingung dan khawatir tentang benjolan ambeien ini. dan bertanya - tanya berapa lama benjolan wasir pada ibu hamil? Baca informasi selengkapnya di sini yuk.

 

Berapa lama wasir pada ibu hamil ?

Menurut para ahli kesehatan, proses pengempesan benjolan ambeien tidak bisa di samaratakan. Tergantung pada tingkat keparahan wasir.

Untuk ibu hamil yang mengalami wasir ringan dengan sedikit pembengkakan biasanya sembuh dengan sendirinya setelah bumil melahirkan. Ambeien pada ibu hamil akan membaik dalam kurun waktu satu minggu atau lebih cepat.

Tentunya saja apabila di barengi dengan pengobatan yang teratur, proses pengempesan akan lebih cepat sembuh.

 

Sedangkan untuk pasien yang menderita wasir parah. Seperti halnya pendarahan ketika BAB, penyembuhan bisa memakan waktu lebih lama, bahkan benjolan tersebut dapat semakin parah setelah kehamilan itu terjadi.

 

Wasir saat hamil apakah bisa hilang ?

Seperti yang sudah anda ketahui, wasir menyebabkan rasa nyeri yang teramat sakit dan gatal di daerah anus. Oleh karena itu, wasir adalah masalah kesehatan yang paling di hindari bagi banyak orang, terutama wanita hamil.

 

Maka sudah tak mengherankan jika banyak ibu hamil yang bertanya-tanya apakah wasir akan hilang selama kehamilan?

Menurut para ahli kesehatan. Bagi bumil yang mengalami ambeien dengan stadium 1-2, biasanya akan hilang seutuhnya setelah kehamilan.

Penyembuhan wasir pada ibu hamil ini dipicu oleh penurunan kadar hormon, volume darah, dan tekanan intra abdomen pasca persalinan.

Namun kondisi ini dapat muncul kembali saat anda hamil lagi nantinya. Jadi, sebaiknya segera lakukan penanganan atau pencegahan agar ambeien tidak kembali.

 

Apa obat ambeien untuk ibu hamil secara alami ?

Mengalami wasir selama kehamilan membutuhkan perawatan yang tepat.

Pasalnya ketika hamil kembali, wasir akan kambuh kembali. Tapi sekarang anda jangan khawatir, anda bisa mempercepat penyembuhan sekaligus mencegah wasir semakin parah dengan menggunakan cara-cara berikut ini:

 

1. Berendam di air hangat

Cara alami yang pertama bermanfaat untuk mengobati ambeien pada ibu hamil adalah dengan berendam di air hangat, menurut para ahli kesehatan. Berendam di air hangat dapat meningkatkan aliran darah untuk mengecilkan benjolan ambeien yang membengkak.

 

2. Kompres dengan batu ess

Cara mengobati ambeien selanjutnya yang bisa anda lakukan berikutnya yaitu dengan mengompres area ambeien dengan batu es.

Es batu dapat meredakan pembuluh darah yang bengkak. Tidak hanya itu, penggunaan batu es dapat mengurangi rasa sakit, mengecilkan wasir, dan memiliki efek lega.

 

3.  Oleskan minyak kelapa

Minyak kelapa juga dapat digunakan sebagai pengobatan alami untuk wasir.

Wanita hamil cukup mengoleskan minyak kelapa ke area yang meradang atau bengkak. Minyak kelapa mengandung sifat antibakteri dan dapat meredakan gatal dan nyeri dalam beberapa hari.

 

4. Oleskan lidah buaya

Bukan hanya minyak kelapa. Lidah buaya juga merupakan obat alami untuk wasir. Cukup oleskan lidah buaya ke area yang bengkak dan meradang.

Pastikan anda menggunakan lidah buaya alami tanpa bahan pengawet atau campuran kimia. Jika anda memetik langsung lidah buaya, kupas terlebih dahulu dan cuci di bawah air mengalir. Selanjutnya, oleskan lidah buaya pada anus yang bengkak.

 

5. Mengkonsumsi makanan yang mengandung banyak serat

Seperti yang anda ketahui, salah satu faktor utama penyebab terjadinya wasir adalah kurangnya serat dalam tubuh.

Jadi mulailah perbanyak mengkonsumsi makanan yang mengandung banyak serat dan hindari makanan yang mengandung rendah serat seperti kentang, roti putih atau makanan cepat saji.

 

6. Hindari duduk terlalu lama

Duduk terlalu lama dapat mengakibatkan pembuluh darah di sekitar anus akan tertekan, apalagi ketika anda memiliki berat badan berlebih, tentu saja akan ambeien semakin parah.

 

7. Gunakan bantal saat duduk duduk

Untuk mengurangi rasa tidak nyaman saat duduk, penggunaan bantalan kursi berbentuk donat mencegah wasir terjepit dan menimbulkan rasa sakit.

 

8. Hindari mengangkat beban berlebih

Mengangkat beban berat juga dapat menyebabkan lebih banyak tekanan pada pembuluh darah di sekitar anus. Tentu saja hal tersebut dapat memperparah pembengkakan ambeien.

 

10. Senam kegel.

Senam kegel tidak hanya membantu memperkuat dinding perineum untuk proses persalinan, senam kegel juga meningkatkan aliran darah dan membantu meredakan serta mencegah wasir.

Senam kegel dapat dilakukan tiga kali sehari: pagi, siang, dan malam. Untuk memulai, lakukan setiap latihan 5 kali.

 

11. Menjaga anus bersih dan kering

Cara menyembuhkan ambeien pada ibu hamil selanjutnya adalah dengan menjaga anus tetap bersih dan kering. 

Bersihkan area anus dengan handuk atau tisu lembut setiap kali usai buang air besar. Saat membersihkan area anus, gunakan tepukan lembut dan jangan digosok. Hal ini untuk menghindari iritasi yang membuat anus semakin tidak nyaman.

 

Selain menggunakan cara di atas, salah satu cara yang terbukti aman dan efektif untuk mengatasi benjolan wasir selanjutnya yaitu dengan mengkonsumsi kapsul wasir.

 

Apa Itu Kapsul Wasir ?

Kapsul Wasir sendiri merupakan kapsul alami pertama yang terbuat dari 4 bahan terbaik pilihan yaitu daun ungu, temulawak, meniran dan kunyit.

Bahan-bahan tersebut kemudian di racik dan di proses dengan teknologi modern yang higienis dan teruji (quality control) memberikan manfaat untuk mengatasi sakit dan benjolan ambeien.

 

Apa kandungan vitamin Kapsul Wasir ?

Kapsul Wasir diformulasikan khusus sebagai solusi untuk membantu mengatasi wasir (ambeien) sulit BAB / BAB keras, Benjolan pada Anus, nyeri di anus dll.

Hal tersebut di karnakan kapsul wasir memiliki kandungan nutrisi seperti flavonoid, steroid, saponin, tanin, dan alkaloid.

Kandungan nutrisi tersebut terbukti memberikan manfaat untuk mengatasi (ambeien) sulit BAB / BAB keras, Benjolan di anus serta mengatasi nyeri di sekitar anus.

 

Kenapa harus memilih kapsul wasir ?

Kapsul wasir 100% terbuat dari bahan herbal Alami Pilihan berkualitas serta teruji klinis agar aman dikonsumsi dan tidak membuat ketergantungan.

Kapsul wasir telah mendapatkan izin BPOM RI (No- 203 368 081)

Aman dikonsumsi oleh Pria maupun Wanita.

Aman dikonsumsi untuk usia Remaja, Dewasa dan Lanjut Usia.

diminum 2x sehari, sesudah/sebelum makan,

Isi 50 Kapsul.

 

Itulah beberapa cara yang bisa di lakukan sebagai solusi untuk mengatasi wasir pada ibu hamil.

Jangan biarkan wasir terjadi berlarut-larut, terutama wasir selama kehamilan. Segera dapatkan kapsul wasir guna mencegah terjadinya wasir berulang.

 

Jual Obat Wasir Ampuh di Kecamatan Rancabali, Kabupaten Bandung, Jawa Barat

Posting by Admin

Jual Obat Wasir Ampuh di Kecamatan Rancabali, Kabupaten Bandung, Jawa Barat

Apakah anda mengalami Wasir dan ingin mencari yang Jual obat wasir di Rancabali, Kabupaten Bandung, Jawa Barat. Anda berada di tempat yang tepat. Disini anda dapat menemukan obat wasir alami terbaik dengan merk Kapsul Wasir. Kapsul Wasir adalah obat wasir alami yang terbuat dari bahan-bahan terbaik pilihan, yaitu Daun Ungu, Temul



134 Kali