CHAT Via WhatsApp
diposkan pada : 30-12-2022 13:40:38

Dilihat : kali

Wasir atau ambeien umumnya tidak berbahaya, tetapi kondisi ini dapat membuat pasien mengalami rasa nyeri yang teramat sakit serta merasakan tidak nyamanan dalam beraktivitas.

 

Walaupun wasir lebih sering terjadi pada orang dewasa, Ternyata ambeien juga dapat terjadi pada anak-anak loh.

 

 Wasir pada anak biasanya di sebabkan oleh sembelit. Sembelit terjadi akibat tubuh kekurangan asupan makanan yang mengandung serat.

 

Jika orang tua melihat adanya pendarahan ketika anak BAB atau anak sering mengeluh sakit saat BAB atau buang air kecil. Bunda harus waspada, bisa jadi ia mengalami ambeien loh.

 

Anak-anak pada umumnya tidak dapat mengungkapkan apa yang mereka rasakan atau keluhkan, sehingga orang tua harus mewaspadai tanda dan gejala wasir pada anak. Agar kondisi ini dapat segera di obati.

 

Apa Saja Gejala Wasir Pada Anak yang Harus Anda Ketahui ?

Secara umum, gejala wasir pada anak-anak tidak jauh berbeda dengan gejala pada orang dewasa. Seorang anak yang mengalami wasir pada umumnya akan menunjukkan beberapa tanda dan gejala seperti berikut:

 

  • Pendarahan saat buang air besar (BAB)
  • Muncul benjolan dari anus.
  • Merasakan gata-gatal di sertai rasa panas.
  • Anak tidak mau duduk atau merasa tidak nyaman saat duduk.
  • Anus mungkin membasahi celana karna adanya lendir.
  • Feses anak kering atau keras.
  • Anak-anak menghindari pergi ke kamar mandi sama sekali untuk menghindari buang air besar yang menyakitkan.

 

Jika si kecil menunjukkan salah satu gejala di atas, jangan ragu untuk mencari penanganan yang tepat. Bunda dapat memberikan obat alami kepada si kecil untuk mengatasi masalah yang mereka alami.

 

Apakah ambeien pada anak bisa sembuh ?

Menurut para ahli kesehatan, sembuh atau tidaknya ambeien pada anak akan di dasari oleh tingkat keparahan benjolan ambeien tersebut.

Untuk anak yang mengalami ambeien ringan, dengan sedikit pembengkakan, biasanya akan sembuh dengan sendirinya. Dengan jangka waktu 1 minggu.

Tentu saja, harus di barengi dengan perawatan rutin, waktu penyembuhan akan lebih cepat.

 

 Sedangkan untuk anak yang menderita wasir dengan stadium parah.  Seperti disertai perdarahan yang beku, proses penyembuhan bisa memakan waktu hingga dua minggu.

 Jika wasir tidak diobati pada masa ini. Dalam kebanyakan kasus, wasir akan menjadi sangat serius seperti pembengkakan yang semakin membesar dan segera perlu tindakan operasi.

Untuk menghindari ancaman wasir, sangat dianjurkan untuk melakukan tindakan pencegahan sesegera mungkin.

 

Lalu bagaimana mengatasi ambeien pada anak ?

Seperti yang anda ketahui, penyebab paling umum yang mengakibatkan terjadinya ambeien adalah sembelit atau susah buang air besar (BAB).  Sembelit atau susah BAB dapat menciptakan tekanan yang kuat saat buang air besar, dan terjadilah pembengkakan atau benjolan wasir.

 

Oleh karena itu, penting bagi orang tua untuk memastikan bahwa kebutuhan serat harian anak terpenuhi dengan optimal. Sebab sembelit sering kali disebabkan oleh kurangnya asupan serat.

Jadi mulailah perbanyak mengkonsumsi makanan yang mengandung banyak serat seperti jagung, alpukat, pepaya, pir, kacang-kacangan dan sayur sayuran.

 

Pengobatan ambeien juga bisa dilakukan dengan langkah-langkah sebagai berikut,

1. Berendam di air hangat

Cara alami yang pertama bermanfaat untuk mengobati ambeien adalah dengan berendam di air hangat, menurut para ahli kesehatan. Berendam di air hangat dapat meningkatkan aliran darah untuk mengecilkan benjolan ambeien yang membengkak.

 

2. Kompres dengan batu ess

Cara mengobati ambeien selanjutnya yang bisa anda lakukan berikutnya yaitu dengan mengompres area ambeien dengan batu es.

Es batu dapat meredakan pembuluh darah yang bengkak. Tidak hanya itu, penggunaan batu es dapat mengurangi rasa sakit, mengecilkan wasir, dan memiliki efek lega.

 

3. Hindari duduk terlalu lama

Duduk terlalu lama dapat mengakibatkan pembuluh darah di sekitar anus akan tertekan, apalagi ketika anda memiliki berat badan berlebih, tentu saja akan ambeien semakin parah.

 

4. Hindari mengangkat beban berlebih

Mengangkat beban berat juga dapat menyebabkan lebih banyak tekanan pada pembuluh darah di sekitar anus. Tentu saja hal tersebut dapat memperparah pembengkakan ambeien.

 

5. Perbanyak minum air putih

Selain banyak makan serat, si kec‎il juga harus minum air putih secara cukup.

Minum banyak air akan membantu tubuh si kecil mencerna lebih baik, mencegah sembelit, dan mencegah wasir.

Minimal rutin mengkonsumsi air putih di pagi hari dan sebelum tidur. cukup 2-3 gelas.

 

6. Berolahraga ringan

Olahraga aktif juga penting dilakukan untuk membantu melancarkan pencernaan.

 

Berapa lama benjolan ambeien akan hilang ?

Menurut para ahli kesehatan, proses pengempesan benjolan ambeien sendiri tidak bisa di samaratakan. Harus sesuai dengan tingkat keparahan benjolan ambeien tersebut.

Untuk pasein yang mengalami ambeien ringan, dengan sedikit pembengkakan, biasanya akan sembuh dengan sendirinya. Dengan jangka waktu 1 minggu.

 Tentu saja, harus di barengi dengan perawatan rutin, waktu penyembuhan akan lebih cepat.

 

 Sedangkan untuk pasien yang menderita wasir dengan stadium parah.  Seperti disertai perdarahan yang beku, proses penyembuhan bisa memakan waktu hingga dua minggu.

 

 Jika wasir tidak diobati pada masa ini. Dalam kebanyakan kasus, wasir akan menjadi sangat serius seperti pembengkakan yang semakin membesar dan segera perlu tindakan operasi.

 

Untuk menghindari ancaman wasir, sangat dianjurkan untuk melakukan tindakan pencegahan sesegera mungkin. Mulailah dengan mengkonsumsi makanan berserat tinggi, olahraga teratur dan konsumsi kapsul wasir secara teratur.

 

Terimaksih.

Jual Obat Wasir di Tuban Jawa Timur

Posting by Admin

Jual Obat Wasir di Tuban Jawa Timur

Wasir / Ambeien merupakan gangguan yang terjadi pada ujung usus besar dan anus berupa pembesaran atau pembengkakan. Pusing operasi wasir mahal? Sudah coba berbagai obat tapi tidak kunjung sembuh ?Inilah solusi yang mungkin tepat buat anda. Mudah dan Murah. Dengan bahan alami terbaik yaitu Daun Ungu, Temulawak, Kunyit dan Meniran menjadikan Kapsul wasir sebagai obat wasir



695 Kali