CHAT Via WhatsApp
diposkan pada : 02-01-2023 13:25:21

Dilihat : kali

Bahaya ambeien luar seringkali di remehkan oleh penderitanya. Padahal bila di biarkan dalam jangka waktu yang panjang, wasir bisa membesar atau pecah. Bila wasir pecah, bisa berdarah dan menyebabkan anemia. Tak hanya itu, ada risiko ambeien lain yang harus anda waspadai.

 

 Sebenarnya Apa Itu Ambeien Luar ?

Ambeien luar adalah pembengkakan pembuluh darah atau benjolan yang muncul di bawah kulit anus. Wasir jenis ini mudah terlihat dari luar dengan mata langsung. Ambeien luar juga biasa di sebut wasir eksternal.

 

Apa saja gejala ambeien luar ?

Ada berbagai gejala yang muncul ketika ada pasein yang mengalami ambeien luar. Mereka dapat hadir dengan berbagai gejala. Gejalanya cenderung bervariasi tergantung pada tingkat keparahan wasir itu sendiri.

Berikut kami rangkum gejala ambeien luar yang harus anda ketahui.

 

1. Gatal dan nyeri pada area anus.

Salah satu gejala ambeien luar yang paling umum adalah rasa gatal dan area nyeri pada anus. Selain mengganggu, kondisi ini bisa membuat anda berisiko terkena infeksi jika kulit tergores dan robek.

 

 2. Adanya gumpalan di dekat anus.

Wasir luar dapat menyebabkan benjolan berwarna ungu kebiruan di dekat anus. Ini terjadi ketika penumpukan darah terbentuk, dan membuat gumpalan di kulit.

 

3. Adanya darah dalam tinja

Selain munculnya gumpalan di sekitar anus, sebagian orang yang mengalami ambeien luar juga merasakan BAB berdarah. Bila di perhatikan, darah biasanya ada pada permukaan luar tinja dan berwarna merah cerah.

 

Adanya darah ini menunjukkan bahwa gumpalan di luar anus mengalami gesekan dengan feses yang mengeras.

 

4. Pembengkakan

Banyak penderita wasir mengalami pembengkakan di daerah anus. Ini disebabkan oleh gesekan dan iritasi jaringan prolaps.

 

5. Munculnya skin tag

Selain pembengkakan, wasir luar juga bisa menyebabkan skin tag. Skin tag yaitu kelebihan daging atau kulit yang menggantung dari lubang anus.

 

Sisa jaringan tersebut terjadi akibat benjolan pembuluhnya sudah sembuh dan mengecil, sedangkan sisa kulit bekas gumpalan darahnya tidak bisa ikut mengecil dan hilang.

 

6. Pendarahan.

Mengalami pendarahan adalah masalah yang sering muncul pada pasien mengalami ambeien luar.

Kondisi ini biasanya terjadi saat pasien buang air besar, setelah mengeluarkan tinja yang keras serta ketika kelamaan duduk.

 

Biasanya, darah yang keluar saat wasir atau ambeien pecah warna darahnya cenderung merah cerah, dan gejala ini bisa memicu terjadinya anemia. Bila sudah anemia, penderita bisa terlihat pucat, merasa lemas, bahkan sesak napas.

 

Lalu apakah ambeien yang sudah keluar bisa sembuh ?

Sudahkah anda mengetahui bahwa penyakit ambeien biasanya menimbulkan kesulitan bagi penderitanya loh, apalagi jika harus duduk dalam waktu yang lama. Jika ambeien sudah parah memerlukan tindakan medis berupa pembedahan untuk mengatasinya.

 

Tapi tenang, menurut para ahli kesehatan operasi bukanlah satu-satunya pengobatan untuk ambeien luar.

Cara mengobati wasir luar secara alami bisa di terapkan di rumah. Hal ini dapat dilakukan untuk meredakan gejala dan mencegah wasir berkembang ke tingkat yang lebih serius.

 

Berikut kami rangkum beberapa cara alami yang terbukti ampuh untuk mengobati benjolan ambeien luar.

Untuk mengatasi ambeien luar dengan gejala ringan, anda bisa langsung menerapkannya di rumah. Hal ini dapat di lakukan untuk mengempeskan dan mencegah agar ambeien tidak berkembang pada tingkat yang lebih serius.

 

1. Berendam di air hangat

Cara alami yang pertama bermanfaat untuk mengobati ambeien adalah dengan berendam di air hangat, menurut para ahli kesehatan. Berendam di air hangat dapat meningkatkan aliran darah untuk mengecilkan benjolan ambeien yang membengkak.

 

2. Kompres dengan batu ess

Cara mengobati ambeien selanjutnya yang bisa anda lakukan berikutnya yaitu dengan mengompres area ambeien dengan batu es.

 

Es batu dapat meredakan pembuluh darah yang bengkak. Tidak hanya itu, penggunaan batu es dapat mengurangi rasa sakit, mengecilkan wasir, dan memiliki efek lega.

 

3. Mengkonsumsi makanan yang mengandung banyak serat

Seperti yang anda ketahui, salah satu faktor utama penyebab terjadinya wasir adalah kurangnya serat dalam tubuh.

 

Jadi mulailah perbanyak mengkonsumsi makanan yang mengandung banyak serat dan hindari makanan yang mengandung rendah serat seperti kentang, roti putih atau makanan cepat saji.

 

4. Hindari duduk terlalu lama

Duduk terlalu lama dapat mengakibatkan pembuluh darah di sekitar anus akan tertekan, apalagi ketika anda memiliki berat badan berlebih, tentu saja akan ambeien semakin parah.

 

5. Hindari mengangkat beban berlebih

Mengangkat beban berat juga dapat menyebabkan lebih banyak tekanan pada pembuluh darah di sekitar anus. Tentu saja hal tersebut dapat memperparah pembengkakan ambeien.

 

Berapa lama ambeien bisa sembuh total ?

Menurut para ahli kesehatan, proses pengempesan benjolan ambeien sendiri tidak bisa di samaratakan. Harus sesuai dengan tingkat keparahan benjolan ambeien tersebut.

Untuk pasein yang mengalami ambeien ringan, dengan sedikit pembengkakan, biasanya akan sembuh dengan sendirinya. Dengan jangka waktu 1 minggu. Tentu saja, harus di barengi dengan perawatan rutin, waktu penyembuhan akan lebih cepat.

 

 Sedangkan untuk pasien yang menderita wasir dengan stadium parah.  Seperti di sertai perdarahan yang beku, proses penyembuhan bisa memakan waktu hingga dua minggu.

Jika wasir tidak di obati saat ini. Dalam kebanyakan kasus, saat pembengkakan meningkat, wasir menjadi sangat serius dan memerlukan pembedahan segera.

 

Untuk menghindari ancaman wasir, sangat di sarankan untuk melakukan tindakan pencegahan sesegera mungkin. Mulailah dengan mengkonsumsi makanan berserat tinggi, rutin berolahraga, dan rutin mengonsumsi kapsul wasir.

Terimaksih.

Jual Obat Wasir di Sragen Jawa Tengah

Posting by Admin

Jual Obat Wasir di Sragen Jawa Tengah

Apakah anda sedang mencari alternatif pengobatan wasir yang alami ? Apakah sudah mencoba solusi obat wasir alami dari kami? Kapsul Wasir adalah obat wasir pilihan banyak masyarakat, yang terbuat dari bahan terbaik pilihan seperti Daun Ungu, Kunyit, Meniran dan Temulawak. Kolaborasi 4 bahan pilihan ini saling bersinergi mengatasi berbagai macam keluhan yang dirasakan o



641 Kali