CHAT Via WhatsApp
diposkan pada : 05-01-2023 13:56:42

Dilihat : kali

Tahukah anda bahwa wasir biasanya di sebabkan oleh peningkatan tekanan pada pembuluh darah. Pada umumnya hal yang dapat memberi tekanan tersebut seperti, kehamilan, kelebihan berat badan, atau buang air besar dengan mengejan.

 

Pada usia paruh baya, seperti 50 thn. Wasir sering menjadi keluhan yang berkelanjutan. Sekitar setengah dari populasi mengalami satu atau lebih gejala klasik, seperti nyeri dubur, gatal-gatal, pendarahan, atau prolaps (wasir yang menonjol dari lubang anus).

 

Walaupun wasir jarang berbahaya, tetapi wasir bisa kambuh dan menjadi kondisi yang menyakitkan. Untungnya, ada banyak hal yang dapat anda lakukan untuk mengobati wasir.

 

Sebenarnya Apa Itu Wasir ?

Pada umumnya setiap orang memiliki wasir. Wasir atau ambeien sendiri merupakan kumpulan pembuluh darah yang terletak tepat di bawah selaput lendir yang melapisi bagian bawah rektum dan anus.

Namun sayangnya kebanyakan kita sebut wasir (atau ambeien) ketika pembuluh darah tersebut menjadi bengkak dan membentuk gumpalan atau benjolan.

 

Jenis-Jenis Wasir

Sama seperti kebanyakan penyakit lainnya, ambeien atau wasir juga terbagi menjadi beberapa jenis. Yaitu ambeien internal dan ambeien eksternal.

 

Wasir dalam (internal) adalah pembengkakan pada pembuluh darah yang terjadi di dalam dubur dan tidak bisa di lihat dari luar. Tidak nyeri tapi bisa menyebabkan feses (tinja) yang berdarah.

 

Wasir luar (eksternal) adalah pembengkakan pada pembuluh darah yang terjadi di dekat atau di luar dubur, terlihat dari luar dan terasa nyeri, bahkan terkadang bisa robek dan berdarah

 

Wasir luar (eksternal) adalah yang paling tidak nyaman, karena kulit di atasnya menjadi teriritasi dan terkikis.

 

Wasir eksternal juga bisa prolaps, atau meluas di luar anus, menyebabkan beberapa masalah potensial. Ketika wasir menonjol, ia dapat mengumpulkan sejumlah kecil lendir dan partikel tinja kecil yang dapat menyebabkan iritasi yang di sebut pruritus ani. Menggaruk terus-menerus untuk mencoba meredakan gatal dapat memperburuk masalah wasir.

 

Lalu apa yang menyebabkan wasir ?

Secara tradisional, wasir di kaitkan dengan sembelit kronis, mengejan saat buang air besar, dan duduk lama di toilet, kondisi tersebut semuanya mengganggu aliran darah. Sehingga menyebabkannya aliran darah terhambat dan memperbesar pembuluh darah. Ini juga menjelaskan mengapa wasir umum terjadi selama kehamilan, ketika rahim yang membesar menekan pembuluh darah.

 

 Pengobatan ambeien

untuk sebagian besar gejala wasir dapat di temukan dengan pengobatan rumah sederhana untuk wasir. Untuk menghindari flare-up sesekali, coba yang berikut ini.

1. Mengkonsumsi makanan yang mengandung banyak serat

Mulailah perbanyak mengkonsumsi makanan yang mengandung banyak serat dan hindari makanan yang mengandung rendah serat seperti kentang, roti putih atau makanan cepat saji.

Makanan berserat tinggi termasuk brokoli, kacang-kacangan, gandum dan dedak gandum, makanan gandum utuh, dan buah segar dapat melunakan tinja, sehingga mengurangi tekanan pada wasir.

 

2. Berolahraga

Cara berikutnya yang dapat mengatasi benjolan wasir yaitu dengan berolahraga secara teratur, seperti jalan perlahan 20-30 menit sehari atau senam aerobik sedang. Hal tersebut dapat merangsang fungsi usus.

 

3. Kompres dengan air hangat

 Kompres dengan air hangat untuk bokong dan pinggul dapat meredakan gatal, iritasi, dan kejang pada otot sfingter.

Atau anda bisa duduk di bak mandi biasa dengan beberapa inci air hangat. Berhati-hatilah untuk menepuk-nepuk area anus dengan lembut setelahnya; jangan menggosok atau menggaruk dengan keras. Anda juga bisa menggunakan pengering rambut untuk mengeringkan area tersebut.

 

4.Kompres dengan batu ess

Selain air hangat, di kompres menggunakan batu ess juga terbukti dapat membantu mengurangi rasa sakit dan pembengkakan. Caranya cukup letakan beberapa ess di area anus yang terkena wasir selama 5-10 menit.

 

5. Mengkonsumsi kapsul wasir

Selain melakukan cara di atas, mengkonsumsi kapsul wasir secara teratur juga terbukti dapat membantu mengurangi perdarahan wasir, peradangan, dan pembesaran.

 

Kapsul wasir juga dapat mengurangi iritasi dari kotoran kecil yang terperangkap di sekitar pembuluh darah.

 

Diagnosa

Anda mungkin memerlukan pembedahan jika anda memiliki wasir dengan gejala menetap atau karena wasir internal telah prolaps.

Sejumlah perawatan wasir invasif minimal yang tidak terlalu menyakitkan di bandingkan pengangkatan wasir tradisional (hemoroidektomi) dan memungkinkan pemulihan yang lebih cepat.

Prosedur ini umumnya di lakukan di kantor ahli bedah atau sebagai operasi rawat jalan di rumah sakit. Untuk proses operasi di rumah sakit, pasien biasanya dapat kembali beraktivitas setelah 8-10 hari.

 

 Ringkasan

Salah satu faktor utama penyebab terjadinya wasir adalah kurangnya serat dalam tubuh. Sehingga dapat mengakibatkan terjadinya tekanan pada pembuluh darah ketika duduk atau obesitas.

Wasir atau ambeien dapat menyerang siapa saja. Namun lebih umum terjadi pada wanita sedang hamil atau berusia 45 thn ke atas.

 

Lakukanlah pola hidup sehat seperti memperbanyak mengkonsumsi makanan yang mengandung banyak serat dan hindari melakukan aktivitas yang dapat menyebabkan gejala wasir seperti mengangkat beban berat atau duduk terlalu lama.

 

Terimakasih.

Jual Obat Wasir di Mojokerto Jawa Timur

Posting by Admin

Jual Obat Wasir di Mojokerto Jawa Timur

Wasir atau ambeien adalah terjadinya pembesaran atau pembengkakan pembuluh darah anus. Apakah anda sedang mencari alternatif pengobatan wasir yang alami ? Kami punya solusinya, Solusi mudah dan murah untuk atasi wasir atau ambeien. Kapsul Wasir adalah obat wasir alami yang terbuat dari bahan-bahan terbaik pilihan, yaitu Daun Ungu, Temulawak, Kunyit dan Meniran. 4 bahan terbaik ini



586 Kali