CHAT Via WhatsApp
diposkan pada : 06-01-2023 10:36:36

Dilihat : kali

Anda harus tahu, bahwa siapa pun bisa menderita ambeien atau wasir loh. Kondisi ini seringkali menimbulkan rasa sakit yang begitu menyiksa hingga mengganggu aktivitas sehari-hari, termasuk buang air besar (BAB).

 

Wasir atau ambeien adalah penyakit yang terjadi di dalam atau di luar daerah permukaan anus. Wasir biasanya di tandai dengan munculnya benjolan di anus, yang dapat di sertai dengan rasa sakit dan gatal di anus yang di sertai pendarahan saat buang air besar.

 

Hal ini di sebabkan oleh adanya tekanan pada pembuluh darah yang terus berulang-ulang.  Adanya benjolan wasir di bagian anus menyebabkan rasa sakit, terutama saat anda buang air besar atau saat anda duduk.

 

Lalu Bisakah Penderita Wasir Buang Air Besar ?

Jika anda menderita wasir, sebaiknya biasakan buang air besar secara teratur setiap 1 hari sekali. Untuk mengurangi pembengkakan atau memburuknya wasir anda. Hindari menahan atau menunda keinginan untuk BAB, sebab bisa membuat feses semakin mengeras dan semakin sulit di keluarkan.

 

Normalnya, orang dewasa akan BAB tidak lebih dari 3 kali sehari, namun juga tidak kurang dari 2 kali dalam seminggu. Seringnya, BAB ini lebih sulit di kendalikan di bandingkan dengan buang air kecil. Namun, dengan pembiasaan, sesungguhnya pola BAB ini bisa di atur.

 

Seperti yang anda ketahui, penyebab paling umum yang mengakibatkan terjadinya ambeien adalah sembelit atau susah buang air besar (BAB). Dengan adanya gejala tersebut mengakibatkan tubuh membutuhkan tekanan yang lebih kuat untuk mengeluarkan tinja. Sehingga menyebabkan terjadinya pembengkakan atau benjolan wasir.

 

Oleh karena itu, penting bagi para penderita ambeien untuk memastikan bahwa kebutuhan serat harian anda terpenuhi secara optimal, karena sembelit sering kali di sebabkan oleh kekurangan serat makanan.

 

Lalu makanan apa yang dapat mengurangi gejala ambeien ?

Mulailah dengan mengkonsumsi makanan berserat tinggi seperti kacang-kacangan, sayur-sayuran, buah-buahan dan minum air putih secara rutin.

 

1. Kacang-kacangan.

Kacang-kacangan merupakan salah satu makanan yang sangat di anjurkan bagi penderita ambeien.

Kacang di ketahui mengandung sejumlah besar serat makanan, termasuk serat makanan larut dan tidak larut. Oleh karena itu, konsumsi kacang-kacangan secara teratur dapat membantu menghilangkan wasir secara alami.

Ada banyak jenis kacang-kacangan yang bisa di konsumsi saat wasir muncul, seperti kacang tanah, kacang polong, kacang hitam, kacang hijau, dan kacang merah.

 

2. Sayur-sayuran.

Selain kacang-kacangan, sayuran juga terbukti kaya akan serat dan secara alami dapat mengalahkan wasir. Salah satu sayuran yang mengandung tinggi serat adalah brokoli, tomat, paprika, dan mentimun.

 

3. Buah-buahan.

Nah, makanan selanjutnya yang sangat di rekomendasikan untuk selalu di konsumsi oleh penderita ambeien adalah buah-buahan seperti pisang, pir, apel, dan buah berry.

 

Buah ini tidak hanya mengatasi gejala wasir, tetapi juga meredakan rasa sakit saat buang air besar dan rasa sakit yang di sebabkan oleh benjolan wasir itu sendiri.

 

4. Minum air putih secara teratur.

Selain mengkonsumsi kacang-kacangan, sayur-sayuran dan buah-buahan. Yang tak kalah penting untuk mengatasi wasir adalah mengkonsumsi air putih secara teratur.

Dengan perbanyak minum air putih dapat memperlancar percernaan dalam tubuh karena wasir terjadi karena susahnya buang air besar.

Minimal konsumsi di pagi hari dan malam hari sebelum tidur. Diminum 4 sampai 5 gelas perhari.

 

Itulah beberapa jenis makanan yang kami sarankan untuk di konsumsi secara teratur jika anda memiliki benjolan atau pembengkakan di anus atau biasa di sebut dengan wasir.

 

Perlu di ingat. Semakin banyak anda mengkonsumsi makanan yang mengandung serat, semakin cepat juga pengempesan atau penyembuhan wasir pada tubuh anda.

 

Selain menggunakan cara di atas pengobatan atau pengempesan benjolan ambeien juga bisa dilakukan dengan langkah-langkah sebagai berikut,

 

1. Berendam di air hangat

Cara alami yang pertama bermanfaat untuk mengobati ambeien adalah dengan berendam di air hangat, menurut para ahli kesehatan. Berendam di air hangat dapat meningkatkan aliran darah untuk mengecilkan benjolan ambeien yang membengkak.

 

2. Kompres dengan batu ess

Cara pengobatan ambeien selanjutnya adalah dengan mengompres area ambeien dengan es batu.

Es batu dapat meredakan pembuluh darah yang bengkak. Selain itu, es batu membantu meredakan rasa sakit, mengecilkan wasir, dan memiliki efek lega.

 

3. Hindari duduk terlalu lama

Duduk terlalu lama dapat mengakibatkan pembuluh darah di sekitar anus akan tertekan, apalagi ketika anda memiliki berat badan berlebih, tentu saja akan ambeien semakin parah.

 

4. Hindari mengangkat beban berlebih

Mengangkat beban berat juga dapat menyebabkan lebih banyak tekanan pada pembuluh darah di sekitar anus. Tentu saja hal tersebut dapat memperparah pembengkakan ambeien.

 

5. Berolahraga ringan

Tahukah kamu, ternyata kurangnya aktivitas justru dapat memperlambat proses penyembuhan wasir loh.

Menurut para ahli kesehatan, Olahraga juga penting di lakukan untuk membantu melancarkan pencernaan.

 

Selain memberikan manfaat kesehatan secara keseluruhan, olahraga akan melancarkan aliran darah, sehingga bisa menyalurkan nutrisi dan oksigen pada area dubur yang mengalami wasir.

 

Olahraga bagi penderita wasir juga bermanfaat dalam meningkatkan kesehatan pencernaan, memperkuat otot dan merangsang buang air besar, sehingga mengurangi tekanan yang dapat memperparah wasir.

 

Ada berbagai jenis olahraga yang di rekomendasikan untuk penderita wasir, seperti yoga, senam kegel, aerobik, dan jalan kaki.

 

Selain melakukan aktivitas di atas. Anda juga perlu mengkonsumsi ramuan herbal alami yaitu kapsul wasir yang terbukti menjadi solusi mengatasi wasir tanpa operasi.

 

Kapsul Wasir di proses secara alami tanpa campuran bahan kimia untuk menjaga kandungan nutrisi dari bahan-bahan tersebut.

 

Jangan lupa juga untuk mengonsumsi makanan berserat dan minum air putih yang cukup agar nyeri ambeien tak kembali datang.

 

Terimakasih

Jual Obat Wasir di Cilacap Jawa Tengah

Posting by Admin

Jual Obat Wasir di Cilacap Jawa Tengah

Anda pengen sembuh dari wasir yang sudah lama di derita ? Jangan buru-buru segera dioperasi. Apakah sudah mencoba solusi obat wasir alami dari kami? Dengan bahan alami terbaik yaitu Daun Ungu, Temulawak, Kunyit dan Meniran menjadikan Kapsul wasir sebagai obat wasir pilihan terbaik saat ini. Berdasarkan hasil riset dan penelitian, empat bahan ini saling



786 Kali