CHAT Via WhatsApp
diposkan pada : 12-01-2023 10:43:10

Dilihat : kali

Saat hamil, kebanyakan para bunda sering mengeluhkan adanya gangguan kesehatan seperti mual, muntah, sakit pinggang, sakit leher, dan merasakan sakit ketika duduk.

 

Tahukah bunda. Hal ini dapat terjadi karena bunda harus menopang beban tubuh lebih besar dari biasanya. Adapun faktor lain dalam perkembangan gangguan ini juga bisa di sebabkan oleh posisi duduk yang tidak tepat selama kehamilan.

 

Duduk yang salah tidak hanya dapat menyebabkan rasa sakit dan ketidaknyamanan, tetapi juga dapat membahayakan janin dan kehamilan itu sendiri.

 

Komplikasi dan nyeri otot ini sangat mungkin terjadi jika bunda duduk dengan posisi keliru bahkan setelah melahirkan nanti.

 

Resiko Bahaya Duduk Terlalu Lama Saat Hamil.

Entah karena alasan bekerja atau karna kebiasaan, duduk terlalu lama saat hamil bisa membahayakan kesehatan ibu dan janin. Berikut beberapa di antaranya:

 

Duduk dalam waktu lama selama kehamilan dapat menyebabkan sakit di bagian perut. Perut dapat terasa nyeri seiring bertambahnya usia kehamilan.

 

Hal ini karena rahim tumbuh atau membesar dan mengisi rongga perut ibu.  Saat anda duduk terlalu lama, rongga perut akan menjadi lebih penuh sehingga seringkali ibu terserang nyeri di bagian perut.

 

 

Risiko Penggumpalan Darah.

Selama kehamilan, tubuh anda akan mengalami peningkatan volume darah hingga 50%. Dan ketika anda hamil dan duduk dalam waktu lama, darah bisa menggumpal di bagian tubuh tertentu, seperti pinggul, rektum, dan pembuluh darah. Jika hal ini terus berlanjut dalam waktu yang lama dapat menyebabkan terjadinya wasir loh bun.

 

Apa itu wasir?

Ambeien atau wasir adalah suatu kondisi dimana terjadi suatu pembengkakan atau benjolan pada bagian area sekitar anus atau dubur, yang terjadi akibat adanya suatu tekanan pada pembululuh darah secara terus-menerus.

 

Benjolan wasir tersebut dapat menimbulkan rasa tidak nyaman di sekitar anus, mulai dari gatal, panas, hingga nyeri yang hebat ketika duduk atau buang air besar(BAB).

 

Lalu apakah wasir berbahaya bagi ibu hamil?

Keluhan ambeien saat hamil memang sering terjadi. Pada umumnya penyakit wasir ini meningkat pada wanita yang pernah menderita wasir sebelum kehamilan.

 

Menurut para ahli kesehatan, wasir sendiri bukanlah kondisi yang berbahaya bagi ibu hamil.

Tapi anda harus tahu. Wasir dapat menimbulkan berbagai gejala negatif pada penderitanya, khususnya bagi ibu hamil.

 

Gejala tersebut seperti gatal-gatal di bagian anus, perih, nyeri yang sangat sakit bahkan pendarahan di sekitar anus. Pendarahan yang berlebihan ketika hamil dapat menyebabkan anemia.

 

Oleh karena itu wasir pada ibu hamil harus segera diobati untuk mencegah kondisinya menjadi lebih buruk dan membuatnya tidak nyaman.

 

Ketidaknyamanan yang di rasakan ibu hamil karena wasir dapat mempengaruhi jalannya kehamilan. Misalnya, ibu hamil harus melakukan proses persalinan melaui operasi caesar.

Apabila tetap melakukan persalinan dengan normal akan memperparah kondisi ambeien dan menimbulkan rasa sakit yang begitu menyiksa.

 

Lalu apa obat wasir untuk ibu hamil yang alami dan terbukti ampuh?

Mengalami wasir selama kehamilan membutuhkan perawatan yang tepat.

Pasalnya ketika hamil kembali, wasir akan kambuh kembali. Tapi sekarang anda jangan khawatir, anda bisa mempercepat penyembuhan sekaligus mencegah wasir semakin parah dengan menggunakan cara-cara berikut ini:

 

1. Berendam di air hangat

Cara alami yang pertama bermanfaat untuk mengobati ambeien pada ibu hamil adalah dengan berendam di air hangat, menurut para ahli kesehatan. Berendam di air hangat dapat meningkatkan aliran darah untuk mengecilkan benjolan ambeien yang membengkak.

 

2. Kompres dengan batu ess

Cara mengobati ambeien selanjutnya yang bisa anda lakukan berikutnya yaitu dengan mengompres area ambeien dengan batu es.

Es batu dapat meredakan pembuluh darah yang bengkak. Tidak hanya itu, penggunaan batu es dapat mengurangi rasa sakit, mengecilkan wasir, dan memiliki efek lega.

 

3.  Oleskan minyak kelapa

Minyak kelapa juga dapat digunakan sebagai pengobatan alami untuk wasir.

Wanita hamil cukup mengoleskan minyak kelapa ke area yang meradang atau bengkak. Minyak kelapa mengandung sifat antibakteri dan dapat meredakan gatal dan nyeri dalam beberapa hari.

 

4. Oleskan lidah buaya

Bukan hanya minyak kelapa. Lidah buaya juga merupakan obat alami untuk wasir. Cukup oleskan lidah buaya ke area yang bengkak dan meradang.

Pastikan Anda menggunakan lidah buaya alami tanpa bahan pengawet atau campuran kimia. Jika Anda memetik langsung lidah buaya, kupas terlebih dahulu dan cuci di bawah air mengalir. Selanjutnya, oleskan lidah buaya pada anus yang bengkak.

 

5. Mengkonsumsi makanan yang mengandung banyak serat

Seperti yang anda ketahui, salah satu faktor utama penyebab terjadinya wasir adalah kurangnya serat dalam tubuh.

 

Jadi mulailah perbanyak mengkonsumsi makanan yang mengandung banyak serat dan hindari makanan yang mengandung rendah serat seperti kentang, roti putih atau makanan cepat saji.

 

Selain menggunakan cara alami. Salah satu cara yang terbukti dapat mengurangi benjolan wasir yaitu dengan melakukan pola hidup sehat.

 

Pola hidup sehat yang dapat mengurangi benjolan wasir.

Berikut kami rangkum beberapa kebiasaan yang dapat mengurangi benjolan atau nyeri akibat wasir.

 

1. Hindari duduk terlalu lama

Duduk terlalu lama dapat mengakibatkan pembuluh darah di sekitar anus akan tertekan, apalagi ketika anda memiliki berat badan berlebih, tentu saja akan ambeien semakin parah.

 

2. Gunakan bantal saat duduk duduk

Untuk mengurangi rasa tidak nyaman saat duduk, penggunaan bantalan kursi berbentuk donat mencegah wasir terjepit dan menimbulkan rasa sakit.

 

3. Hindari mengangkat beban berlebih

Mengangkat beban berat juga dapat menyebabkan lebih banyak tekanan pada pembuluh darah di sekitar anus. Tentu saja hal tersebut dapat memperparah pembengkakan ambeien.

 

4. Senam kegel.

Senam kegel tidak hanya membantu memperkuat dinding perineum untuk proses persalinan, senam kegel juga meningkatkan aliran darah dan membantu meredakan serta mencegah wasir.

Senam kegel dapat dilakukan tiga kali sehari: pagi, siang, dan malam. Untuk memulai, lakukan setiap latihan 5 kali.

 

5. Menjaga anus bersih dan kering

Cara menyembuhkan ambeien pada ibu hamil selanjutnya adalah dengan menjaga anus tetap bersih dan kering. 

 

Bersihkan area anus dengan handuk atau tisu lembut setiap kali usai buang air besar. Saat membersihkan area anus, gunakan tepukan lembut dan jangan digosok. Hal ini untuk menghindari iritasi yang membuat anus semakin tidak nyaman.

Selain menggunakan cara di atas, salah satu cara yang terbukti aman dan efektif untuk mengatasi benjolan wasir selanjutnya yaitu dengan mengkonsumsi kapsul wasir.

 

Itulah beberapa cara yang bisa di lakukan sebagai solusi untuk mengatasi wasir pada ibu hamil.

Jangan biarkan wasir terjadi berlarut-larut, terutama wasir selama kehamilan. Segera dapatkan kapsul wasir guna mencegah terjadinya wasir berulang.

Jual Obat Wasir Ampuh di Kecamatan Rancabali, Kabupaten Bandung, Jawa Barat

Posting by Admin

Jual Obat Wasir Ampuh di Kecamatan Rancabali, Kabupaten Bandung, Jawa Barat

Apakah anda mengalami Wasir dan ingin mencari yang Jual obat wasir di Rancabali, Kabupaten Bandung, Jawa Barat. Anda berada di tempat yang tepat. Disini anda dapat menemukan obat wasir alami terbaik dengan merk Kapsul Wasir. Kapsul Wasir adalah obat wasir alami yang terbuat dari bahan-bahan terbaik pilihan, yaitu Daun Ungu, Temul



124 Kali