CHAT Via WhatsApp
diposkan pada : 13-12-2022 11:11:18

Dilihat : kali

Apakah anda pernah bertanya-tanya tentang apa sih penyebab utama penyakit wasir? hingga banyak para pasien yang mengeluhkan terkena wasir, padahal masih tergolong usia muda.

 

Tahukah anda. Pada dasarnya wasir sendiri merupakan adanya suatu pembengkakan atau pembesaran pada pembuluh darah di sekitar anus atau usus bagian akhir.

Kondisi tersebut tentu saja menimbulkan keluhan bagi penderitanya seperti, nyeri yang teramat sakit, gatal-gatal di bagian anus, bahkan sampai pendarahan di bagian anus.

 

Maka dari itu alangkah baiknya untuk kita ketahui penyebab utama yang dapat menyebabkan wasir.

Berikut kami telah rangkum beberapa penyebab yang dapat mengakibatkan terjadinya wasir seperti

 

1. Sembelit yang berkepanjangan (Susah BAB)

Salah satu penyebab utama yan dapat menyebabkan terjadinya wasir yaitu sembelit yang berkepanjangan. Hal ini di karnakan sembelit yang berkepanjangan menyebabkan feses mengeras dan kering.

Sehingga saat mengeluarkan di perlukan tenaga yang lebih kuat, ketika itu terjadi pembuluh darah di sekitar anus akan tertekan dan akhirnya mengalami pembengkakan.

 

 2. Kehamilan

Wasir sangat umum ditemukan pada beberapa bulan terakhir masa kehamilan. Hal tersebut di karnakan rahim yang membesar menekan pembuluh darah sehingga tekanan di daerah panggul meningkat. Begitu pula pada ibu hamil yang mengejan saat bersalin.

 

3. Sering mengangkat beban berat

Mengangkat beban berat yang berkepanjang dapat memberikan tekanan di bagian rektum. Tekanan terus menerus tersebut dapat memicu pembekakan pembuluh darah atau biasa di sebut dengan wasir.

 

4. Duduk terlalu lama

Ternyata kebiasaan duduk terlalu lama menjadi salah satu faktor yang menyebabkan terjadinya wasir loh. Hal ini di karenakan ketika duduk tubuh akan menekan pembuluh darah di sekitar anus yang dapat menyebabkan pembengkakan atau wasir.

 

5. Obesitas

Selain duduk, salah satu penyebab yang dapat memicu terjadinya peningkatan tekanan darah pada bagian usus adalah memiliki berat badan berlebih atau obesitas.

 

Perlu di ingat. Wasir sendiri dapat menyerang kesehatan siapa saja, pria dan wanita. Namun lebih banyak terjadi pada wanita hamil dan pasien yang berusia 50 tahun ke atas.

 

Lalu berapa lama benjolan Ambeien atau Wasir akan hilang?

Menurut para ahli kesehatan benjolan wasir akan hilang berdasarkan ukuran dan tingkat keparahannya.

Tingkat ukuran dan keparahan wasir sendiri terbagi menjadi 4 macam, yaitu stadium 1,stadium 2, stadium 3 dan stadium 4.

Stadium 1.

Untuk gejala ambeien stadium 1 biasanya benjolan wasir tersebut akan sembuh dengan sendirinya dalam jangka waktu 1-2 minggu.

Karena untuk ambeien stadium 1 masih dalam tingkatan kondisi ringan. Dengan gejala mulai terjadi adanya benjolan namun benjolan tersebut tidak keluar

 

Stadium 2.

Untuk gejala ambeien stadium 2 benjolan wasir tersebut akan sembuh dalam jangka waktu 1 bulan.

Dengan pembekakan yang tidak terlalu besar, Kendati demikian hal ini tentu saja di pengaruhi dengan perawatan, pola makan dan aktivitas yang dapat menyembuhkan benjolan wasir menjadi lebih cepat.

 

Sedangkan untuk stadium 3 dan stadium 4 tingkat ukuran dan keparahan dalam stadium ini sudah masuk dalam kategori gejala ambeien yang parah.

Karena untuk stadium ini benjolan wasir di area anus sudah lebih sering keluar bahkan sudah tidak bisa di masukan kembali, walaupun dengan bantuan jari.

Selain itu pasien yang sudah mencapai stadium ini akan merasakan nyeri yang teramat sakit dan akan sering mengalami terjadinya pendarahan.

 

Lalu apa obat ambeien yang terbukti ampuh dan aman?

Ada beberapa cara untuk mengatasi setiap stadium wasir. Namun secara umum, untuk pasien yang masih dalam kategori ringan seperti stadium 1 dan stadium 2. Bisa melakukan pengobatan dengan beberapa cara seperti berikut:

  • Mengkonsumsi makanan yang banyak mengandung serat untuk melunakkan tinja sehingga tidak terjadinya sembelit dan mengejan saat BAB.
  • Mengurangi aktivitas yang dapat meningkatkan pembulu darah seperti mengangkat beban berat, mengejan berlebihan dan duduk terlalu lama.
  • Berendam di air hangat
  • Mengkonsumsi ramuan herbal alami seperti kapsul wasir

 

Sedangkan untuk pasien yang masuk kategori parah seperti stadium 3 dan stadium 4, bisa melakukan beberapa cara seperti berikut,

  • Penyuntikan

Penyuntikan bertujuan untuk mematikan pembuluh darah agar tidak terus menyebar dan membengkak

  • Operasi

Operasi bertujuan untuk menghilangkan bejolan wasir yang membesar.

  •  Mengkonsumsi Kapsul Wasir

Mengkonsumsi kapsul wasir secara teratur terbukti dapat mengatasi benjolan dan nyeri akibat wasir yang membengkak.

 

Jadi, jangan di biarkan saja. Ayo atasi wasir sekarang juga. Agar bisa melakukan aktivitas seperti biasanya. 

 

 

Jual Obat Wasir di Kota Pekanbaru Riau

Posting by Admin

Jual Obat Wasir di Kota Pekanbaru Riau

Sebagai Ibu Kota Provinsi Riau, wajar saja jika Pekanbaru menjadi pusat perdagangan di provinsi ini. Perekonomian Kota Pekanbaru juga didukung oleh pertambangan terutama minyak bumi. Sebagai kota yang terus bergerak maju, faktor kesehatan masyarakat juga perlu menjadi perhatian. Karena seiring dengan kemajuan sebuah kota, faktor kesehatan sering terabaikan. Oleh ka



845 Kali