CHAT Via WhatsApp
diposkan pada : 13-12-2022 13:59:17

Dilihat : kali

Adanya benjolan di area tubuh pastinya sangat membuat anda terganggu, apalagi benjolan tersebut berada di bagian anus, yang tentu saja akan membuat anda merasakan sakit ketika duduk dan tidak nyaman ketika beraktivitas.

Anda harus tahu, ternyata jika seseorang mengalami benjolan di sekitar anus, itu merupakan tanda gejala penyakit ambeien loh, Apa itu ambeien?

 

Ambeien

Wasir atau ambeien dalam istilah kedokteran disebut dengan hemorrhoid merupakan adanya suatu pembengkakan atau pembesaran pada pembuluh darah di bagian bawah anus dan rekrum (ujung usus).

 

Kondisi ini terjadi karena adanya tekanan yang membuat pembuluh darah di sekitar anus terhambat dan menjadi pembengkakan.

 

Lalu apa penyebab ambeien?

Berdasarkan penelitian, biasanya penyakit wasir ini di sebabkan oleh beberapa faktor seperti,

 

1.  Susah BAB yang berkepanjangan

Salah satu penyebab utama yan dapat menyebabkan terjadinya wasir yaitu susah BAB yang berkepanjangan. Hal ini di karnakan susah BAB yang berkepanjangan menyebabkan feses mengeras dan kering.

Sehingga saat mengeluarkan di perlukan tenaga yang lebih kuat, ketika itu terjadi pembuluh darah di sekitar anus akan tertekan dan akhirnya mengalami pembengkakan.

 

2. Kurang Mengkonsumsi makanan yang berserat

Banyak yang tidak mengetahui bahwa ketika tubuh kekurangan serat akan menyebabkan feses akan mengeras dan hal ini dapat menyebabkan sulit buang air besar. Dan ketika itu terjadi tekanan yang berlebihan ini dapat menyebabkan munculnya ambeien.

 

3. Kehamilan

Wasir sangat umum ditemukan pada beberapa bulan terakhir masa kehamilan karena rahim yang membesar menekan pembuluh darah sehingga tekanan di daerah panggul meningkat. Begitu pula pada ibu hamil yang mengejan saat bersalin.

 

4. Sering mengangkat beban berat

Mengangkat beban berat yang berkepanjang dapat memberikan tekanan di bagian rektum. Tekanan terus menerus tersebut dapat memicu pembekakan pembuluh darah atau biasa di sebut dengan wasir.

 

5. Duduk terlalu lama

Ternyata kebiasaan duduk terlalu lama menjadi salah satu faktor yang menyebabkan terjadinya wasir loh. Hal ini di karenakan ketika duduk tubuh akan menekan pembuluh darah di sekitar anus yang dapat menyebabkan pembengkakan atau wasir.

 

3. Obesitas

Selain duduk, salah satu penyebab yang dapat memicu terjadinya peningkatan tekanan darah pada bagian usus adalah memiliki berat badan berlebih atau obesitas.

 

Lalu apakah penyakit ambeien itu berbahaya?      

Perlu anda ketahui, penyakit ambeien sangat umum terjadi, terutama pada orang dewasa, pria dan wanita. Tetapi lebih sering dialami oleh pasien yang berusia 50 tahun ke atas, ibu hamil, dan pasien yang memiliki berat badan berlebih (obesitas).

Jika di biarkan saja dalam jangka waktu yang panjang, wasir dapat mengakibatkan masalah serius bagi kesehatan penderitanya loh seperti,

 

1. Perdarahan yang bisa memicu anemia

2. Nyeri yang teramat sakit

3. Jaringan sekitar anus mati

4. Tindakan operasi akibat ambeien yang semakin memburuk.

Seperti yang anda ketahui tindakan operasi membutuhkan pengeluaran biaya yang lebih mahal dan proses penyembuhannya lama, yaitu bisa sampai 4-6 minggu.

 

Lalu apa yang harus di hindari saat ambeien?

Apabila anda mengalami ambeien atau wasir, alangka baiknya ada beberapa hal yang perlu anda hindari agar masalah wasir tidak bertambah parah.

Berikut kami rangkum beberapa hal yang harus dihindari agar ambeien tidak bertambah parah, mulai dari makanan dan kebiasaan tertentu seperti,

 

1. Kurangi mengkonsusmi makanan rendah serat

Seperti yang di jelaskan di atas, salah satu faktor utama yang dapat menyebabkan wasir yaitu tubuh kekurangan serat. Jadi hindari makanan yang mengandung rendah serat seperti kentang, roti putih atau makanan cepat saji.

 

2. Jangan mengkonsumsi makanan tinggi garam

 Selain menghindari makanan rendah serat, anda juga diharuskan  menghindari makanan yang mengandung garam atau sodium tinggi.

Hal tersebut karena, garam akan menyebabkan tekanan lebih pada pembuluh darah termasuk pembuluh di area anus. Dan kondisi ini dapat membuat ambeien anda semakin memburuk.

 

3. Hindari duduk terlalu lama

Duduk terlalu lama dapat mengakibatkan pembuluh darah di sekitar anus akan tertekan, apalagi ketika anda memiliki berat badan berlebih, tentu saja akan ambeien semakin parah.

 

4. Hindari Mengangkat beban terlalu berat

Mengangkat beban berat dapat menyebabkan lebih banyak tekanan pada pembuluh darah di sekitar anus dan memperparah ambeien.

 

Selain menjauhi pantangan ambeien. Anda juga perlu mengkonsumsi ramuan herbal alami yaitu kapsul wasir yang terbukti menjadi solusi mengatasi wasir tanpa operasi.

Kapsul Wasir di proses secara alami tanpa campuran bahan kimia untuk menjaga kandungan nutrisi dari bahan-bahan tersebut.

Jangan lupa untuk mengonsumsi makanan berserat dan minum air putih yang cukup agar nyeri ambeien tak kembali datang.

 

Terimakasih!

Jual Obat Wasir di Kabupaten Majalengka, Jawa Barat

Posting by Admin

Jual Obat Wasir di Kabupaten Majalengka, Jawa Barat

Dupi anjeun di Kabupaten Majalengka, Jawa Barat milarian obat wasir / Ambeien / wasir? Disini anda akan dapat menemukan obat wasir alami terbaik dengan merk Kapsul Wasir. Kapsul Wasir adalah obat wasir pilihan banyak masyarakat, yang terbuat dari bahan terbaik pilihan seperti Daun Ungu, Kunyit, Meniran dan Temulawak Kolaborasi 4 bahan pilihan ini saling bersinergi m



920 Kali